Selasa, 24 Oktober 2017

IPO


1. Input Device (Alat Masukan)

    Input adalah alat yang digunakan untuk menerima masuk data dan program yang akan diproses di dalam computer. Berfungsi sebagai media untuk memasukkan data dari luar ke dalam suatu memori dan processor untuk menghasilkan informasi yang diperlukan.

    Input devices atau unit masukan yang biasa digunakan oleh personal computer (PC) adalah keyboard dan mouse, keyboard dan mouse adalah unit yang menghubungkan user (pengguna) dengan komputer. Kemudian scanner, untuk mengambil gambar sebagai gambar digital yang nantinya dapat dimanipulasi. Selain itu terdapat joystick, yang biasa digunakan untuk bermain games atau permainan dengan komputer.

a. Peratalan input langsung, iaitu input yang dimasukkan secara langsung oleh alat pemroses. Contohnya: keyboard, mouse, dan scanner.

b. Peralatan input tidak langsung, input yang melalui media tertentu sebelum suatu input diproses oleh alat pemroses. Contohnya: punched card, disket, harddisk.


2. Proses

    Otak sebuah komputer berada pada unit pemrosesan (Process device). Unit pemrosesan ini dinamakan CPU (Central Processing Unit). Fungsi CPU adalah sebagai pemroses dan pengolah data yang dapat menghasilkan suatu informasi yang diperlukan. Pada komputer mikro unit pemrosesan ini disebut dengan micro-processor (pemroses mikro) atau processor yang berbentuk chip yang terdiri dari ribuan sampai jutaan IC.

    Kecepatan processor atau CPU ini diukur dengan nilai hertz atau clock cycles. Sekarang, komputer memiliki kecepatan processor sampai giga hertz. 1 Giga Herzt sama dengan 1.000.000.000 herzt.Beberapa syarikat processor yang terkenal adalah Intel dan AMD.


3. Output Device (Alat Keluaran)

  Output device ialah alat yang berfungsi untuk mengeluarkan hasil pemrosesan ataupun pengolahan data yang berasal dari CPU kedalam suatu media yang dapat dibaca oleh manusia ataupun dapat digunakan untuk penyimpanan data hasil daripada proses. Jenis dan media dari output device yang dimiliki oleh komputer cukup banyak. Output yang dihasilkan adalah seperti; Tulisan, Image, dan Suara.












Sumber: http://calon-komputer.blogspot.co.id/2015/07/nama-obat-obatan-di-gudang-table.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys